Monday 30 September 2013

menyembunyin widget tertentu di halaman utama blogger

Assalamualaikum Wr Wb

Sore gan,, nih kali ini saya akan beritahu caranya menyembunyin widget tertentu di halaman utama blogger,, atau di sidebar yang pertama lah..(hehehe) . kalo mendengar kata sembunyi ingat dulu waktu masih kecil suka main petak umpet sama teman teman saya,, saya sih jarang jaga, karna saya jago kalo masalah ngumpet mah.. (hahahaha) 
eh malah curhat saya,,langsung dah gan nih tutorial nya...baca yang baik yah awas jangan sampe ada yang kelewat nanti dimarahin sama bapa gurunya loh..(lo kita ni di sekolah apa)

caranya nih sebagai berikut :
1. Login dulu ke Account Blogspot.
2. Pilih Rancangan >>  Edit HTML
3. Carilah kode ]]></b:skin>  kemudian letakkan kode berikut ini di bawah kode ]]></b:skin>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>

<style>
#HTML1,#Feed1,#Label1,#HTML4,#HTML8,#HTML14 {display:none;}
</style>
</b:if>

4. Rubahlah tulisan berwarna merah dengan ID widget yang mau disembunyikan pada halaman posting. perlu diketahui bahwa kode widget memiliki sifat yang unik..! Sudah pada tau belum caranya mengetahui ID widget nya..? kalo belum pada tau liat disini .


5. Jika sudah Klik save template


Sekarang tinggal dicek dah apakah widget sudah tersembunyi atau belum! 

Semoga bermanfaat gan,, maaf bila kurang jelas,, komen aja pada bagian mana yang kurang jelas nya..!!
Insya Alloh saya pasti bantu ko..

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 08:33 Kategori:

No comments:

Post a Comment

 

Followers

Statistik

Flag Counter